Jumat, 18 Oktober 2013

[ISD] Pemuda dan Sosialisasi

Nama                :    Sekar Stuti Ratridiwasa
NPM                 :    1A113716
Kelas                 :    IKA24
Mata Kuliah    :    Ilmu Sosial Dasar

Pemuda dan Sosialisasi

Film 5cm tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan muda, dewasa bahkan anak anak. Film yang menyajikan tema tentang persahabatan dan perjalanan menuju puncak mahameru. Banyak sekali hal positif yang dapat diambil dari tayangan film tersebut, baik dari hal persahabatan, perjuangan dan pengorbanan.
Peluncuran film 5cm juga tepat dengan momen 17 Agustus sehingga sosialisasinya ke masyarakat bisa diterima dengan sangat baik, apalagi di kalangan muda khususnya mereka yang memang hobi mendaki gunung. Dengan ditayangkannya film tersebut di seluruh bioskop di Indonesia, dapat membawa angin segar bahwa masih ada film Indonesia yang berkualitas dan layak untuk dinikmati oleh masyarakat. Film tersebut juga dijadikan sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat akan adanya keindahan alam indonesia yang harus kita lestarikan dan patut untuk dikunjungi agar kita bisa menjadi saksi hidup bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya.

Sebagai penikmat film 5 cm, saya sangat terkesan dengan visualisasi pada film tersebut. Sebelumnya saya sudah pernah membaca novel 5cm sekitar tahun 2005 lalu. Dari dulu yang saya hanya berkhayal dan berimajinasi saat membaca novel, sekarang saya bisa benar – benar menyaksikan keindahan mahameru saat menonton film tersebut. Kemudian timbul kembali rasa cinta akan tanah air Indonesia dan seperti merasakan bahwa saya memiliki semangat yang lebih untuk menjalani kehidupan ke depannya. Mungkin hal itu juga dirasakan oleh orang – orang yang juga menonton film 5 cm. Sosialisasi seperti ini lah yang sangat mengena efeknya ke masyarakat untuk menciptakan kembali rasa cinta tanah air Indonesia, dengan dikemas secara natural dan ringan tetapi berkesan sangat mendalam.


0 komentar :

Posting Komentar

 

Super Sekar Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon and Edited by Sekar Stuti Ratridiwasa for Free Blogger Template