Minggu, 13 Oktober 2013

[bukan] Super Story : anak kosan

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuuh

udah lama ga nulis blog, sebenernya banyak yang pengen ditulis tapi kelewat gitu aja =_=. berhubung sekarang jadi anak kosan, pengen sedikit cerita ajah pengalaman jadi anak kosan.

menginjak usia 22 tahun yaa, baru ngerasain ga tinggal sama orang tua. tinggal di rumah yang rame-rame isinya mahasiswa a.k.a kosan. berkat kuliah malem, mau ga mau emang harus ngekos mengingat kondisi badan yang ga bisa ditoleransi kasian udah kurus nanti makin kurus kan. dari orang tua yang ga pernah setuju buat ngekos, sampai akhirnya mengikhlaskan saya buat ngekos.

pertama masuk kosan, rasanya pengen nangis kalo malem. tidur sendirian dan ga ada mama, kontras banget suasananya beda banget dari suasana rumah. biasanya kalo mau tidur slalu cium mama dulu, peluk peluk mama, skarang jadi anak kosan cuma bisa peluk sama cium bantal bhahahahaa. well, saya emang bukan anak terakhir atau anak satu satunya, tapi emang deket pake banget sama mama dan emang manja pake banget sama mama hehehee.

dan kebiasaan masak pun jadi ilang, secara di kosan ga ada dapur umum. kadang suka kepikiran pengen bikin nasi goreng cabe rawit dengan banyak terasi yang suka dikomentarin sama mama 'terasinya jangan banyak banyak!' pengen bersahabat sama popmie juga udah keilangan selera karena ga kepengen liat air panas yang ngucur dari dispenser nya =_=. alhasil setiap pagi sarapan pake roti dan 1 botol susu yang dijatah 1 botol tiap hari (dan dikomentarin mama 'kalo tiap hari minum susu instan 1 botol 1 hari uang jajan nya cukup ga -_-)


apalagi pas masuk masa masa pilek dan flu, rasanya nyiksa kalo pilek flu trus jauh dari mama. nyari apotik sana sini ga nemu, alhasil harus ke margo city baru dapet obatnya di century. dan ternyata setelah hari ini pulang ke rumah, dapet bocoran juga kalo mama panik bukan kepayang karena gw kena pilek dan flu di kosan. kakak yang jadi sasaran kepanikan mama 'ka, ade nya pilek di kosan' , 'ka, adenya ga dapet obat di depok' , 'kaa.. kaa.. ka..' hahahahaa terharu banget jadinya, emang ga terbiasa jauh dari mama sih yaa..

cuman memang ada segi positifnya gw tinggal di kosan. kapan coba gw pagi pagi abis solat subuh langsung nyuci baju, bahkan keputusan buat nyuci baju sendiri pun jadi pertanyaan lagi buat mama 'tangan kamu ga kenapa kenapa nyuci sendiri? ga gatel gatel tangannya? pake rinso cair kan? embernya segede apa?' dan begitulah banyak perhatian dan kekhawatiran mama yang suka bikin saya ketawa geli di kosan tapi asli itu ngangenin bangettttt!!!

dua tahun, semoga bersahabat. ga tega rasanya, ninggalin green room tanpa penghuni. ga tega rasanya ninggalin mama sendirian kalo siang sore ga ada temen ngobrolnya, yaa secara sekarang anak mama kuliah semua, ade pulang malem, kaka pulang malem nah ini anak cantiknya jadi penduduk depok :D

cuma mau cerita itu aja sih, ga penting sih, tapi yaudah sih namanya juga sharing. bisa karena terbiasa kan? baru 11 hari tinggal di kosan, nanti juga terbiasa :D :D :D

karena segala sesuatunya butuh perjuangan dan pengorbanan.

Waassamualaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar :

Posting Komentar

 

Super Sekar Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon and Edited by Sekar Stuti Ratridiwasa for Free Blogger Template